Sabtu, 17 Desember 2016

JUVENTUS STADIUM Simbol Kesuksesan Terbaru Juventus



Siapa yang tidak kenal Juventus? Bagi para penggemar sepakbola terutama tifosi juventus tentunya sudah tidak asing dengan salah satu klub raksasa Italia ini. Juventus merupakan salah satu klub sepakbola dengan rentetan prestasi yang membanggakan. Klub yang bermarkas di kota Turin ini memiliki sebuah stadion bernama Juventus Stadium untuk menggelar laga kandang mereka. Juventus Stadium atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Juventus Arena terletak di kawasan Piemonte, Torino.


Juventus Stadium merupakan stadion pertama di Italia yang dimiliki sendiri oleh klub yang berlokasi di kota Turin, Italia. Stadion milik Juventus ini resmi di buka pada tanggal 8 September 2011 dan berkapasitas sekitar 42.000 penonton.
Tahun 2003 La Vecchia Signora membeli secara kepemilikan Delle Alpi dari pemerintah kota Turin. Delle Alpi mempunyai kapasitas 62.000 tempat duduk namun dikarenakan jarak antara tribun penonton dan lapangan terlalu jauh ,kebanyakan lebih memilih menonton melalui siaran di televisi sehingga stadion tersebut rata-rata hanya terisi setengahnya.

Pasang iklan disini

November 2008 pembangunan Juventus Stadium mulai dilakukan. Pembangunan dilakukan diatas lahan bekas stadion Delle Alpi. Selama pembangunan stadion ini, Juventus pindah ke stadion Olimpico Turin. Pembangunan J-Stadium menghabiskan dana sekitar 100 juta euro. Stadion ini mengambil model dari stadion Inggris, dengan dekatnya jarak antara tribun penonton dan  lapangan untuk membuat penonton bisa melihat jelas pemain yang berlaga di lapangan.
Juventus Stadium resmi dibuka pada 8 September 2011 ,yang diawali dengan megahnya acara peresmiannya dan kemudian dilanjutkan laga melawan Nott County dalam acara peresmian tersebut. Nott County dipilih menjadi klub undangan dalam peresmian tersebut karena terkait dengan sejarah Juventus yang mana kostum mereka terinspirasi dari klub asal  kota Nottingham, Inggris tersebut.

Stadion ini memiliki 3600 kursi VIP dan 64 ruang eksekutif  VVIP. Layanan eksekutif di stadion ini dilengkapi dengan pintu masuk khusus disediakan dalam stadion, kursi mewah dengan televisi LCD pribadi, restoran eksklusif, bar, lounge, finger food pada jeda dan setelah pertandingan, dan akses langsung ke museum.
Jika Anda tertarik untuk mengunjungi dan melihat dari dekat Juventus Stadium, Anda dapat mengikuti sebuah tur berdurasi 70 menit yang diadakan di dalam stadion setiap harinya. Untuk pengunjung yang ingin ‘berwisata’ di Juventus Stadium, sudah disediakan oleh "Juventus Premium Club" yang merupakan pengelola perhotelan dan pariwisata Juventus, yang ditujukan untuk melayani pengunjung untuk keliling serta makan siang atau makan malam di Stadion Juventus sebelum pertandingan.

Selain itu, di stadion ini terdapat sebuah kompleks perbelanjaan seluas 34.000m2 yang buka setiap hari dan area parkirnya mampu menampung sekitar 4.000 kendaraan. Di bagian lain, terdapat sebuah museum yang bernama “J Museum” yang didedikasikan untuk menyimpan sejarah-sejarah Juventus selama ini.  Laga pembuka Serie A musim 2011/12 antara Juventus vs Parma pada tanggal 11 September 2011 menjadi pertandingan resmi pertama yang dimainkan di Juventus Stadium ini.





AWAL TERBENTUKNYA DRUGHI JUVENTUS

1 komentar:

  1. Punya Jenius ( bank BTPN )
    Mari bergabung bersama kami di Donaco Poker
    Gratis Regis & banyak bonus untuk bank BTPN anda
    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662
    CS 24 JAM

    BalasHapus